Total Tayangan Halaman

Sabtu, 04 Agustus 2012

[News] Kumpulan Pesan Dari Weibo Tao EXO-M 2009-2011 (INDO TRANSLATE)

Ini link weibo Tao, silahkan d follow kalau kalian punya Weibo ^_^
http://www.weibo.com/u/2713968254

Semua pesan berikut dikutip dari website pribadinya.

“Uang, uang, uang, tetaplah bekerja dengan baik!” Mei 2009. (Tao mulai bekerja saat ia berusia 16 tahun, jauh dari rumah. Ia menyukai wushu dan musik, pandai bermain basket dan lompat jauh, dan pernah belajar menggunakan perahu layar).

“Berdarah terus, ada apa ini? Aku benar-benar tidak mau menyerah…Bertahanlah!” Agustus 2009. (Ia menderita sakit selama periode ini).

“Jika suatu hari, aku harus meninggalkan negara ini, aku harap temanku dapat mengingat semua masa indah yang kami habiskan bersama.” Agustus 2009. 

“Aku tidak yakin dengan diriku sendiri, aku tidak punya apa-apa, aku mencoba untuk lari dari kenyataan, aku tertutup, menolak untuk bergabung dengan yang lain, dan melakukan apa yang aku suka.” September 2009.

“Untuk seseorang, hal yang paling menakutkan adalah menjadi miskin, sakit, dan tua di saat yang sama.” Agustus 2009.

“Jika kamu merasa tangguh, itulah hidup. Apapun yang terjadi, satu-satunya cara menghindarinya adalah dengan berjuang.” Oktober 2009.

“Aku suka musik, aku suka wushu melebihi apapun.” November 2009.

“Aku ingin seseorang untuk dapat mendengarkan aku bernyanyi.” November 2009.

“Siapa yang menyukai orang yang dingin seperti aku. Kenapa aku banyak berubah, aku tidak lagi pandai bicara dan suka bersenang-senang.”
“Aku lelah seperti mau mati. Pekerjaan ini bagus, aku mampu belajar banyak.” Desember 2009.

“Aku sekarang seorang pelayan, fighting! Ayah, terimakasih untuk segalanya yang telah Ayah lakukan untukku. Aku sayang padamu!” Desember 2009.

“Master, saudariku, meskipun kita tidak dapat bertemu, aku harus bilang aku sangat merindukan kalian.” Desember 2009.

“Ini pertama kalinya aku merasakan pingsan. Aku merasa tiba-tiba semuanya menjadi gelap di dalam toilet. Sekarang kepalaku terasa diketuk-ketuk.” Desember 2009.

“Aku mencoba membentuk sebuah band. Jika kamu ingin bernyanyi, bernyanyilah dengan gayamu sendiri. Teman-teman di Hongkong, aku datang!” Januari 2010.

“Menyanyi hingga kelelahan membuatku batuk, ada apa ini?” Januari 2010.

“Kakakku tersayang, kenapa menonton film lebih penting daripada merekam laguku?” Januari 2010.

“Guru, sudah saatnya kita berpisah. Aku tidak tahu kapan dan di mana kita akan bertemu lagi. Jaga diri ya, bye bye, aku akan merindukanmu!” Januari 2010.

“Apa lagi yang bisa kulakukan 6 tahun ke depan?” Januari 2010.

(Setelah sembuh dari sakit, Tao mendadak berhenti latihan Wushu. Ia memfokuskan diri untuk belajar musik.)
“Aku makan enam buah mangga malam ini”  Februari 2010.

“Lagu rap baruku akan segera selesai” Februari 2010.

“Bahkan seluruh dunia dan semua temanku salah mengerti aku, Aku tidak akan menjelaskan lagi. Aku tahu apa yang aku lakukan.” Februari 2010.

“Kenapa aku selalu mempercayai orang dan kemudian ditipu.” Februari 2010.

“Aku mendapatkan sebuah handbag untuk ibuku dan sebuah pena untuk ayahku. Sangat senang!” Februari 2010.

“Guru Zhang, aku berhutang banyak padamu. Meskipun kau sudah tidak ada lagi di dunia ini, kau tetap hidup di dalam hatiku.” Maret 2010.

“Lagu-lagu baruku akan segera dirilis, dikarang dan ditulis oleh Huang Zi Tao (nama China Tao). Aku akan menghasilkan lebih banyak karya yang lebih baik. Jika kau suka, ambillah.” Maret 2010.

“Di umur seperti ini, kita seharusnya miskin. Ini adalah saat terbaik untuk bekerja keras.” Maret 2010.

“Aku belajar musik sekarang, dan aku tidak punya waktu untuk kembali mengambil bagasi. Semoga ibuku menikmati perjalanannya!” Maret 2010.

“Jika aku tidak bisa menulis lagu yang bagus, aku hanya dapat menyalahkan diriku sendiri.” Maret 2010.

“Taipei sangat indah!” April 2010.

“Apa yang harus kulakukan? Aku belajar terlalu banyak sampai tidak bisa mencerna semuanya. Aku amat sangat khawatir.” April 2010.

“Hidup itu seperti mengerami telur, jangan putus asa menghangatkannya, tetaplah yakin itu dapat menetas, dan itu akan menjadi sesuatu.” April 2010.

“Masa depanku bergantung 70% kepada diriku sendiri dan 30% kepada Tuhan.” April 2010.

“Hari ini hari ulangtahunku. Aku tidak butuh ucapan dan hadiah. Aku sendiri tidak tahu apa yang benar-benar aku inginkan.” Mei 2010.

“Ini pertama kalinya aku tidak menyelesaikan misi dari guruku.” Mei 2010.

“Sekarang satu-satunya yang aku miliki adalah mikrofon.” Mei 2010.

“Aku tidak akan menyalahgunakan kebaikan mereka, meskipun hanya beberapa orang saja.” Mei 2010.

“Laguku yang kedua selesai, menunggu direkam. Ini kritik tentang sekolah. Lagu selanjutnya mengarah tentang korupsi dan orang-orang.” Mei 2010.

=======

“Aku harap tidak ada yang salah dengan suaraku. Ini sangat penting terutama tahun depan.” Mei 2010.
(Apa yang kau rencanakan untuk tahun depan?) (tanya para netizen)
“Tahun depan aku berumur 18, perubahan suara selesai, dan aku legal untuk ikut dalam kompetisi itu.”
(Ah baiklah, jaga baik-baik suaramu, kurangi merokok~) (jawab netizen)
“Aku tidak pernah merokok, mencium baunya saja mau muntah.”

=======
“Tidak ada keadilan 100%, sama halnya dengan ketidakadilan.” September 2010.

“Aku sangat menyesal aku menyerah pada kesempatan masuk final.” September 2010.

“Kakek, aku akan mendengarkanmu. Aku akan menjalankan nasihatmu.” September 2010.

 “Bintang jatuh membawa terlalu banyak (terlalu berat –red.), itulah sebabnya mereka jatuh dari langit.” September 2010.

“Terlalu banyak obat-obatan! Ibu, apa kau mencoba melakukan eksperimen denganku?” September 2010.

“Tanpa pendapat keluargaku, aku seorang laki-laki yang tidak memiliki apa-apa selain mimpi.” September 2010.

“Tetap menggunakan uang sesuai umur.” September 2010.

“Kau tahu? Aku sangat rindu masa-masa latihan wushu.” Oktober 2010.

“Terimakasih saudara-saudariku, terimakasih guru pertamaku, terimakasih Master Ming. Terimakasih banyak.” Oktober 2010.

 “Lari pagi membuatku merasa lebih baik.” Oktober 2010.

“Sulitnya belajar lagu Korea. Mungkinkah ini akan membawaku ke sana?” November 2010.

“Semakin kamu merasa ingin menyerah, semakin kamu tidak bisa melakukannya. Pikirkan masa lalumu, Huang Zi Tao, kumohon jangan, jangan lakukan itu.” November 2010.

“Aku menyesal tidak memberitahukan yang sebenarnya. Aku hanya tidak suka orang-orang bersimpati kepadaku.” November 2010.

“Belajar keras. Orang-orang tidak pergi ke kampus dengan masa depan mereka.” November 2010.

“Belajar keras. Hitungan mundur untuk pergi.”
“Mempelajari hal-hal yang harus kupelajari, dan aku tidak akan pincang.”
“Aku tidak suka meniru orang lain.”
“Tuhan telah memberkati aku, aku hanya loyal kepada apa yang aku yakini. Tak ada yang salah untuk melakukannya.”
“Master, hari ini saat aku duduk di ujung ranjang yang dulu kau gunakan. Aku merasa amat sedih.”
“Aku sangat menghargai momen yang kita lewati bersama.”
[Januari 2011]

“Aku menemukan diriku menderita masalah psikologis. Apa yang harus kulakukan?”
“Teman-teman sangat berarti bagiku. Kenapa aku baru menyadarinya sekarang? Qingdao adalah tempat sangat indah!”
“Kemampuan bernyanyiku bagus, tetapi belum cukup. Aku harus menemukan solusinya.”
“Ayah, mimpi kita pasti akan menjadi kenyataan. Ibu, apapun yang Ibu suka akan kubelikan!”
“Aku tidak akan berhenti meskipun tenggorokanku berdarah dan menari hingga kakiku bernanah.”
[Maret 2011]

“Ayah dan ibu, aku sangat kangen kalian.”
[Juni 2011]

“Asrama kami sangat dekat dengan 2PM!”
[Juli 2011]

“Ada banyak kenangan menyenangkan di Qing Dao. Well, ayo turunkan berat badan!”
[Agustus 2011]

“Kamar yang jorok ini penuh dengan mimpi kami, yeah!”
“Bertahanlah! Huang Zi Tao, tetaplah berusaha! Jangan mengecewakan orang-orang yang mengharapkanmu! Keluargamu, guru-gurumu, teman-temanmu!”

Taken from: exokm.com
Translated: Baidu Exotic Bar
Credit: Tian Ya
Bahasa translation by: kareless@EXOnesia
Please take out with full and proper credits!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar