Total Tayangan Halaman

Jumat, 03 Agustus 2012

Interview With EXO-K

INTERVIEW WITH EXO-K


 
Namaku adalah Suho. Nama asliku Kim Junmyeon.
Aku dilahirkan pada 22 Mei 1991, dan aku memiliki saudara laki-laki yang 4 tahun lebih tua dariku.
Pemberontakkan terbesar yang pernah kulakukan sejauh ini adalah ketika aku bertengkar dengan kakakku di SMP. Aku mendapatkan izin dari orangtuaku untuk menghabiskan malam di sauna. Aku tahu kami bertengkar karena hal kecil, tapi aku tidak mengingatnya lagi. (Sehun: Benar-benar nakal / Kai: Bagaimana bisa kau tidur sendirian?)
Kulitku putih. Karena itu, alisku terlihat lebih tebal dan double eyelids-ku membuatku terlihat lebih muda untuk seumuranku. (Baekhyun: Bagaimana bisa alismu terlihat tebal?) Jika double eyelids milik Kai dianggap karismatik, milikku terlihat seolah-olah dapat merangkul apapun.
Kekuatan supernatural yang paling aku iri adalah kemampuan teleportasi milik Kai, psychokinesis (telekinesis) milik Luhan, dan time control milik Tao. Aku bisa mengendalikan air, yang aku rasa cukup keren juga.
Sebagai leader, aku menjaga dongsaengku dengan membelikan mereka banyak makanan enak. Mereka datang bersama-sama dengan baik ketika aku membelikan mereka ayam atau Outback. Setiap Sabtu, aku mengadakan pertemuan keluarga serta memberitahu mereka untuk mengatakan hal-hal menyenangkan tentang satu sama lain. Kami juga berbicara tentang apa yang kita kecewakan dan mencoba untuk berlatih lagi. Pada akhirnya, kami menyelesaikannya dengan berteriak, “Let’s love!”
TVXQ Yunho-hyung memberiku banyak masukan. Ia bilang padaku untuk tidak menegur pada member lain hanya karena hal kecil dan menghibur mereka ketika mereka melakukan kesalahan dengan cara memberi semangat keberanian untuk melakukan lebih baik lagi. Sebaliknya, ia menyuruhku bersikap tegas dan menegur mereka dengan keras ketika mereka melakukan kesalahan mengenai rasa hormat atau sopan santun. Super Junior Leeteuk-hyung menasehati kita untuk selalu bersama.
Aku belajar dengan tekun ketika aku masih menjadi seorang murid. Aku ketua kelas saat di sekolah dasar dan wakil ketua dari badan kesiswaan. Aku juga wakil ketua di SMP tapi aku berhenti setelah dapat cast di perusahaan (SME) karena rasanya terlalu menekan bagiku. Aku tidak bergantung pada hasil votes melalui penampilanku atau apa. Kurasa mereka memilihku karena aku adalah seorang model student, haha.
Jika kami membintangi sebuah variety show, aku rasa aku akan melakukan yang terbaik, karena member yang lain benar-benar pemalu, hahaha. Aku tipe orang yang care jadi aku akan merangkul semua orang.


Namaku D.O. Nama asliku Do Kyungsoo.
Aku dilahirkan pada tanggal 12 Januari 1993, dan aku memiliki saudara laki-laki yang lebih tua 3 tahun dariku.
Karakteristik yang unik dariku adalah bagian putih dari mataku lebih besar daripada pupilku. Karena itu, fansku memanggilku, ‘Rich in Eye Whites’. Jika kalian kesulitan untuk membedakan kami, ketahuilah bahwa anggota dengan banyak putih di bagian mata adalah D.O.
Meskipun Yunho-hyung baru saja menyelesaikan konsernya di Tokyo Dome, ia langsung menelepon kami setelah siaran pertama kami di SBS ‘Inkigayo’. Dia memantau setiap orang dari kami dan kami mendengarkan nasihatnya dengan ponsel pada mode speaker. Untuk saat ini, kami perlu saran pada kinerja panggung kami bukan untuk berbagai variety show.
Aku adalah murid yang pendiam di sekolah. Aku tidak ingin orang tahu bahwa aku adalah trainee di SM jadi aku tidak memberitahu siapa pun. Aku hanya menghabiskan tahun SMA-ku dengan tenang dan kemudian lulus.
Suara imitasiku pada senior Oh Kwang Rok di MBC Music ‘Show Champion’ bukanlah sesuatu yang sengaja aku latih sebelumnya. Aku selalu bercanda dengan menirunya dan itu menjadi bakat pribadiku yang alami. Member yang benar-benar memiliki banyak bakat tersembunyi adalah Baekhyun.
Sejujurnya aku tidak tahu apa yang dimaksud dengan ‘What Play’ yang tertulis pada foto kelulusanku saat SD. Pasti karena sebuah frase yang populer saat itu, tapi… Kenapa aku menulisnya sebagai bakat khususku?
Sejak sekolah dasar, aku suka bernyanyi atau mendengarkan musik. Aku selalu berpartisipasi dalam kompetisi menyanyi di sekolah tinggi. Aku di-casting oleh SM saat dalam perjalanan pulangku sehabis memenangkan penghargaan pada sebuah kompetisi. Aku tidak tahu seperti apa perusahaan SM pada waktu itu jadi aku merasa sulit percaya pada mereka. Aku ingat saat itu aku berpikir, “Apakah ini nyata? Apa ini? “
Ketika aku melakukan kesalahan bicara di panggung debut kami, aku tidak berpikir sesuatu secara khusus. Jika aku mengatakan bahwa aku melakukannya dengan baik selama latihan … apakah kalian percaya padaku? Aku terus berpikir kalau itu adalah siaran langsung dan mengulangnya dalam hati, “Majestic, megah, agung …” aku tidak bisa melihat ke kamera sehingga ketika sampai giliranku, semua kata-kata di kepalaku menghilang begitu saja. (Sehun: Kata-katanya dihapus.) Aku hanya bisa mengingat huruf pertama dari kata tersebut jadi aku malah berkata, ‘orkestra besar’. Aku benar-benar kosong bahkan aku tidak tahu kata apa yang sudah aku ucapkan saat itu. Aku tidak ingin lagi melihat siaran itu (sigh).


 


Namaku Kai. Nama asliku Kim Jongin.
Aku dilahirkan pada tanggal 14 Januari 1994. Aku punya dua saudara perempuan, masing-masing 5 dan 9 tahun lebih tua dariku.
Secara alami, saat aku di rumah, aku cukup chic dan tidak banyak bicara. Itu sebabnya ketika mereka melihatku di TV, kakakku mengatakan “Ini pertama kalinya aku melihatmu sesenang ini” dan “Kenapa kau tidak seperti ini saat bersamaku?”. Aku agak… merasa menyesal. Aku rindu ibuku, ayahku dan kakakku!
Diantara kakak-kakaku, ada satu yang merupakan penggemar setia dari senior  Shinhwa dan bahkan sampai memiliki foto-foto nude dari mereka. Karena kakakku benar-benar tertarik dalam bidang penyanyi, mereka sangat mendukung pilihanku untuk menjadi salah satunya.
Aku satu-satunya member EXO-K yang memiliki kulit kecoklatan. Juga… bibirku itu tebal dan aku punya double eyelids. Haha.
Ketika aku masih muda, orang tuaku mengirimku ke sebuah institusi swasta untuk belajar Taekwondo dan cara bermain piano berkali-kali tapi aku tidak bisa menjalaninya untuk sehari pun dan mulai bosan. Tapi saat aku mulai belajar tari jazz secara kebetulan, mungkin itu salju atau hujan, aku selalu meminta ayahku untuk membawaku ke institusi ini. Aku jatuh cinta pada balet dan mulai belajar di kelas empat setelah menonton “The Nutcracker”.
Aku punya banyak teaser sebelum debut tapi hampir tak seorang pun mengenaliku. Hanya saja satu waktu ketika aku keluar untuk makan daging dengan member lain, seseorang menatapku dan berkata “Eh? Bukankah ini Kai? “. Disamping itu, aku tidak pernah melihat seseorang yang mengenaliku.
Diantara kami, yang paling tampan adalah Sehun. Ketika ia masih muda, ia hanyalah seorang cute dongsaeng tapi dalam kurun waktu empat tahun kami dilatih bersama, aku memandangnya erat satu kali dan aku terkejut karena ia begitu tampan. Aku juga ingat  bagaimana terkejutnya aku ketika pertama kali melihat Suho-hyung yang pertama join ke perusahaan (SM). Aku berkata dalam hati “Woah, ada orang yang benar-benar setampan ini”.
Kadang-kadang, para fans yang lebih tua dariku bertanya apakah mereka bisa memanggilku “oppa“. Fans ini sekitar satu sampai lima tahun lebih tua dariku. Jadi aku hanya bilang mereka bisa. Kesenjangan usia antara kakak dan aku memang besar, tapi aku tidak merasa usia itu penting karena dalam agensi kami memanggil satu sama lain noona atau hyung cukup sering.


Namaku Sehun. Nama lengkapku Oh Sehun.
Tanggal lahirku adalah 12 Aprik 1994. Aku punya kakak yang 3 tahun lebih tua dariku.
Kelebihan yang membedakanku dari member lain adalah… Pertama-tama kulitku sangat putih. Ah, inilah yang Junmyeon-hyung, tidak, Suho-hyung katakan. (Baekhyun: bahumu adalah yang terbesar sedangkan pinggangmu adalah yang terpanjang). Benar. (Chanyeol: V-Line). Hm… Bantu aku! Ah! Bulu mata dan alisku cenderung panjang mendatar. (Suho: Kau cukup tampan. Haha / Baekhyun: Dia seperti bocah laut yang terlihat cocok dalam warna putih dan biru.)
Member yang memiliki efek make-up terbaik adalah Baekhyun-hyung. Hanya dengan eyeline yang tergambar membuatnya berubah menjadi orang baru. Tentu saja itu bukan berarti mengubah kepribadiannya. Haha. Aku tidak mengatakan ini karena Kai-hyung memujiku sebelumnya tapi jujur aku rasa ia benar-benar manly. Juga, D.O-hyung memiliki hati yang hangat. Dia benar-benar perhatian dan tampan. Chanyeol-hyung yang ceria, sementara daya tarik Baekhyun yang lain adalah ia merupakan orang yang jail. (Chanyeol: Aku benar-benar ingin meremas Baekhyun) Dan Junmyun-hyung adalah orang yang benar-benar good looking.
Aku adalah orang yang pemalu. Tapi aku bisa cepat dekat dengan orang-orang. Ketika aku dengan dengan orang aku jadi lebih banyak bicara dan banyak bercanda. Aku benar-benar berbeda. Hehehe. Aku cenderung seperti ini di sekitar cowok. (Kai: Pada awalnya, ia tampak sulit untuk didekati dia tapi ia sangat lucu, ia memiliki banyak aegyo.). Aku merasa seperti posisi maknae sangat sesuai denganku. (D.O: Dia mungkin tidak terlihat seperti maknae, tapi sebenarnya dialah maknae)
Aku biasanya tidak seperti ini, ada beberapa orang yang menatapku ketika aku pergi bersama teman semasa trainee atau pergi berbelanja. Setiap hari minggu ketika tidak ada jadwal latihan aku memakai make-up dan pergi keluar. Hahaha.
Berat badanku tidak bertambah dengan mudah. Biasanya member lain melakukan diet untuk menurunkan berat badan, tapi aku dan Kai-hyung tidak pernah melakukannya. (Chanyeol: Aku juga tidak bertambah banyak berat badan / D.O: Aku rasa semuanya dapat makan kecuali aku). D.O cukup sulit untuk mengatur diri sendiri.
Kai-hyung bilang, aku menakutkan ketika aku sedang berpura-pura berbicara secara informal pada diri sendiri. (D.O: Bukankah itu salah satu dari daya tarikmu yang cute?). Mereka bilang padaku kalau mereka mengira aku berbicara secara informal karena memiliki maksud tertentu, tapi aku hanya bercanda. Euhahaha (Kai: Dia kadang-kadang melingkarkan tangannya di bahu para hyung dan bertanya dalam bahasa informal “Apakah itu enak?” / Chanyeol: Tambah lagi ia sering melakukan “bbuing bbuing” aegyo.)


Namaku Chanyeol. Nama asliku Park Chanyeol.
Aku dilahirkan pada tanggal 27 November 1992. Aku punya kakak perempuan yang lebih tua 3 tahun dariku.
Ketika kakakku menemukan foto pre-debutku di internet, ia mengatakan, “Ya, foto lamamu semua di sini! Aku bahkan tidak tahu ini “. Beberapa hari ini, kakakku tidak berbicara banyak tentang hal ini tapi kurasa dia benar-benar bangga.
Tinggiku tepat 185cm. Melihat bagaimana aku tidak tumbuh selama 2 tahun terakhir, sekarang aku cukup yakin itu sudah berhenti. Dan ketika aku membandingkan diriku dengan orang lain, telingaku lebih menjulur dan mataku agak besar. Gigiku juga sangat rata. Ini adalah national good teeth. Hahaha.
Itu sebabnya para fans memberiku julukan ‘Teeth Rich’. Beberapa waktu yang lalu pada sebuah fansign, beberapa fans memberiku sebuah boneka kecil dengan mata pada giginya. Sepertinya karena ia menyukaiku, aku terkejut dan benar-benar senang.
Dari 12 anggota EXO-K dan EXO-M, teaser miliku muncul terakhir. Teasernya keluar, tapi karena telah memakan waktu yang lama, ibuku akan menelepon dan mengatakan kepadaku “Kapan milikmu keluar? Aku ingin melihat dan mendengarkan suaramu!”. Teman-temanku juga mengatakan “Kenapa tidak punyamu tidak muncul juga? Kau tidak dikeluarkan dari grup kan? “. Sejujurnya… aku juga sedikit gugup. Haha.
Aku mulai sebagai trainee di SM selama tahun pertamaku di sekolah tinggi. Seperti berita yang tersebar di sekolah, ketika aku lewat di lorong, mereka melihatku dengan rasa ingin tahu atau, ah benar, mereka juga datang ke kelasku untuk melihat. Aku selalu memiliki pribadi yang ramai tapi karena itu membuatku sedikit malu, aku hanya bisa duduk terdiam.
Selama SMP, aku membuat band dengan teman dekatku, sebuah band bernama ‘Heavy Noise’. Waktu itu aku sangat menyukai Green Day, Nirvana, X-Japan, dll. Selama SMA, aku masuk band sekolah, namanya ‘Seiren’, aku benar-benar jatuh cinta pada Muse.
Ketika kami pertama kali berlatih koreografi ‘MAMA’, aku pikir aku akan menjadi lubang hitam. Euhaha. Aku kira aku sedang dalam masalah besar tapi aku berlatih sepanjang malam sendirian dengan Kai atau Sehun, mereka mengajarkanku secara tepat gerakannya satu per satu sehingga itu benar-benar melegakanku.
Superpowerku adalah kemampuan untuk mengendalikan api. Bisa memanggil Phoenix…. tidak benar-benar terjadi di Bumi. (Kai: Karena kekuatan sihir memang agak lemah di sini …) Ketika kita akan mempromosikan album berikutnya, aku pikir menembak api dalam kenyataan bagus juga.



Namaku Baekhyun. Nama asliku Byun Baekhyun.
Aku dilahirkan pada tanggal 6 Mei 1992. Aku punya kakak yang 7 tahun lebih tua dariku. Ada perbedaan usia yang sangat jauh, tapi itu tidak menjadi masalah bagi kami. Sejak aku masih muda, kami sangat dekat, kami bahkan pergi berbelanja bersama.
Aku menggambar eyelinerku paling tebal di EXO-K. Dibandingkan dengan member lain yang terlihat tajam, saya terlihat lebih bulat dan mataku agak kecil juga. Ah, aku semakin seperti perempuan. Hahaha. Ketika aku menarik eyeline-ku, aku pikir itu membuatku lebih tampan, tapi aku mulai terbiasa melihat mataku tanpa eyeliner.
Aku juga cukup tahu bagaimana cara untuk  menghapus eyeliner-ku. Kalian tempatkan remover riasan mata pada tisu, taruh pada mata agar riasan mencair, kemudian kalian bisa menyekanya sekaligus dengan kapas. Pada awalnya sulit karena aku tidak bisa membuka mataku tapi sekarang lebih baik. Sebelum melakukan debutku, aku tidak bisa membayangkan aku akan menggunakan make-up dalam hidupku… Sekarang aku mengerti mengapa wanita memakai make-up. Hehe.
Aku bergabung dengan grup paling terakhir. Orang pertama yang dekat denganku adalah Chanyeol yang seusia denganku. Karena kami tinggal di arah yang sama, kami mengambil kereta bawah tanah dan pulang bersama-sama setelah berlatih, kita punya banyak waktu untuk berbicara. Ternyata dia juga teman dari temanku.
Selama SMP, aku adalah mood-maker. Aku rasa aku lebih banyak menari mengikuti senior Rain dan senior SHINee. Kukira, aku sudah melakukan yang terbaik dalam menari, tapi temanku berpikir kalau itu sangatlah lucu untuk dilihat. (Kai: Ia memperlihatkannya pada kami saat kami masih trainee, itu sangat luar biasa. Ia pasti sangat populer. Aku ingin tahu ia akan menjadi apa jika tidak menjadi seorang idol? / Suho: Aku pikir dia sedang melakukan live performance.)
Di antara kekuatan superpower yang kami miliki, superpower yang paling membuatku iri adalah teleportasi milik Kai. (Kai: Aku juga iri pada diriku sendiri) Jika aku punya kekuatan teleportasi, aku ingin mencoba memasuki bank diam-diam.
Aku ingin mencoba peran sebagai seorang Lee Youngjae, Rain senior yang ada dalam KBS <Full House>. Karena aku belum mempelajari akting sama sekali, aku masih belum tahu bagaimana aku akan melakukannya. Jika aku mendapatkan penawaran CF juga, aku ingin mencoba semuanya. Tapi jika aku mendapatkan CF keren, aku pikir itu akan memiliki efek sebaliknya. Gaya itu benar-benar tidak cocok denganku.
Aku menyiapkan banyak tiruan untuk menunjukkannya di berbagai variety show. Aku bisa melakukan Gibong, aku juga bisa meniru Oh Gwangrok. Aku masih belum bisa meniru cara seniorku bernyanyi. Karena mereka selalu melihatku face-to-face, aku tidak tahu apa yang akan terjadi kalau aku meniru mereka… haha.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar